Kaos built up jelas memiliki keistimewaan tersendiri. Dari segi pemakaian, kaos tanpa jahit samping lebih nyaman dipakai karena di sisi kanan-kiri bagian dalam kaos tubuh kita tidak bergesekan dengan lipatan dan jahitan kaos. Dari sisi kualitas, kaos built up juga memiliki keunggulan. Tidak adanya sambungan atau jahitan di bagian samping kaos membuat kaos built up sedikit sekali berisiko sobek dsb. Lain dengan kaos-kaos biasa yang dijahit di bagian samping, memiliki potensi jahitan sobek.

Kaos built up yang banyak beredar di Indonesia kebanyakan adalah kaos import. Belum banyak pabrikan dalam negeri membuat kaos tanpa jahit samping.

Sejumlah brand import yang memproduksi kaos polos tanpa jahit samping di antaranya Gildan, Anvil, Alstyle, Fruit of The Loom. Merek-merek kaos itu sudah beredar luas dan diterima oleh masyarakat.

Jadi kalo kaos built up itu kaos nya gimana min? Pada umumnya jawaban yang akan kita dapatkan adalah kaos built up itu kaos tanpa jahitan samping. Nah kemudian timbul pertanyaan, kalo tanpa jahitan samping, berarti proses memproduksi kaos ini tidak seperti proses pembuatan kaos pada umumnya, karena tidak ada bagian depan dan bagian belakang.

Ya, membuat kaos built-up menggunakan mesin khusus, mesin ini merajut langsung dari benang menjadi kaos. Dengan mesin ini, proses produksi kaos pun akan lebih cepat, karena tidak perlu melewati tahap 1-4, dan semua langsung dikerjakan mulai dari benang jadi kaos..

Sayang nya di Indonesia, masih sangat sedikit atau tidak ada industri yang menggunakan mesin ini, pabrik umumnya lebih suka mencetak kain, dibanding langsung jadi kaos. Jadi bisa dibilang kaos built-up yang beredar di pasaran sekarang ini, bisa dikatakan produk yg oke banget.

Kelebihan kaos built up sendiri adalah keawetannya, karena semua menyatu, dan tidak ada jahitan yang menyatukan apapun, maka kaos ini menjadi lebih awet dan tahan lama, kami juga menyediakan kaos built up loh, yang sudah terbukti kualitas nya dan disukai konsumen, sangat cocok untuk sablon kaos manual, apalagi cetak DTG, bahan